Masalah Ketika menghubungkan Twitter dan Facebook

Twitter telah membuatnya menjadi seolah-olah mudah untuk menghubungkan account Twitter anda ke akun Facebook Anda, tapi jangan tertipu. Saya rasa ini bukan ide yang baik.
Twitter dan Facebook adalah dua jaringan yang berbeda dengan dua set kepentingan dan etika yang berbeda. Posting semua tweets anda ke dinding Facebook Anda mungkin terdengar seperti ide yang baik pada awalnya.
Bagaimana melakukannya
Sebelum kita masuk ke rincian mengapa itu ide buruk untuk menghubungkan Twitter anda ke akun Facebook anda, berikut adalah cara untuk melakukannya . Sebagai Pusat Bantuan Twitter menjelaskan, anda dapat memposting semua tweets Anda ke profil Facebook anda dengan aplikasi resmi. Anda hanya harus login ke account Twitter Anda dan account Facebook, dan navigasi ke halaman app: http://apps.facebook.com/twitter/. Kemudian, klik “Allow” ketika ditanya apakah anda ingin menghubungkan dua account, dan voila! Anda semua terhubung.
Setelah pengaturan ini, semua tweets Anda akan secara simultan diposting ke profil Facebook anda, dengan sedikit catatan di bawah disebutkan bahwa ia datang dari Twitter.
Mengapa anda tidak harus melakukannya?
Sekarang anda tahu bagaimana, inilah mengapa anda tidak harus auto-tweet ke profil Facebook anda.
Twitter dan Facebook adalah dua jaringan yang sangat berbeda. Orang-orang kamu terhubung dengan di Twitter mengharapkan hal-hal yang berbeda dari yang kamu terhubung dengan di Facebook (bahkan jika kebanyakan dari mereka adalah kelompok orang yang sama).
Twitter adalah jaringan volume tinggi, di mana Anda dapat men-tweet sepuluh atau dua puluh kali sehari dan tidak ada yang akan mengomel. Karena anda dianjurkan untuk mengikuti banyak orang yang berbeda, jadi biarpun orang yang tidak anda kenal pun bisa langsung anda follow dan karena anda tidak memerlukan izin mereka untuk melakukannya(tidak perlu konfirmasi pihak following), Twitter adalah sebuah jaringan yang lebih informal dan longgar terhubung.
Facebook, di sisi lain, jauh lebih pribadi. Teman anda orang yang harus menerima permintaan pertemanan anda, menyiratkan beberapa tingkat keakraban. Tentu saja jumlah update di Facebook kurang dibandingkan Twitter! Biasanya orang-orang meng-update status satu atau dua kali sehari.
Budaya kedua jaringan berbeda, jadi jika anda menggabungkan keduanya anda berisiko mengasingkan audiens anda. Dengan posting tweets anda ke profil Facebook Anda, Anda akan membanjiri teman Facebook Anda, mengambil alih newsfeed mereka dan muncul spam. 10 tweet akan cocok dengan sempurna dalam real-time Twitter, tapi update status tersebut akan mengacaukan dinding Facebook anda dan bahkan dapat menyebabkan dinding teman anda menjadi tidak bersahabat.
Sintaks dari kedua jaringan juga berbeda. Twitter bergantung pada “#” dan “@” untuk fungsi dan menggunakan singkatan seperti “RT”, sedangkan sintaks Facebook adalah niche kurang. Jika Anda mengisi Anda dinding Facebook dengan status update dari Twitter seperti “@ justinbieber Anda # RockMyWorld RT @ YourFriend Bukankah @ justinbieber begitu menakjubkan?”, Teman-teman Facebook Anda dengan cepat akan menjadi kesal.
Pengecualian
Jika Anda jarang men-tweet (misalnya, sekali atau dua kali per hari paling banyak, dan bahkan tidak setiap hari pada saat itu), menghubungkan Twitter ke Facebook mungkin bukan menjadi masalah bagi teman ada di Facebook.
Namun, cara yang lebih baik, menurut pendapat saya, untuk mengirim tweet ke dinding Facebook Anda hanya dengan syncing kedua account Twitter Anda dan account Facebook dengan dashboard seperti HootSuite, dan memilih kedua jaringan bagi mereka tweets Anda merasa juga termasuk di Facebook. Dengan cara ini Anda dapat memilih pesan Twitter juga posting ke Facebook, bukannya pada kehendak dari auto-updater.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s