Film Life of Pi

Life of Pi (1)Life of pi, itu adalah judul film yang saya tonton beberapa hari yang lalu. Menarik dan lumayan inspiratif. Karena di tayangkan di televisi, saya tidak menontonnya semua film itu dari awal sampai akhir dengan lengkap. Tapi saya mendapatkan pelajaran dari film tersebut.

Awal film tersebut saya melihat seorang anak muda yang berada di sebuah sekoci, perkiraan saya kapal anak muda tersebut baru saja karam sehingga dia berada di sebuah sekoci. Selain dia yang ada di sekoci tersebut, terdapat pula seekor kera, hyena, zebra,  tikus dan yang paling mengerikan adalah seekor harimau.

Selama di sekoci ia banyak mengalami kesulitan dalam bertahan hidup, selain ia harus menghindari dari terkaman harimau, ia juga harus bertahan dari badai yang berada di lautan.

life of pi tiger on the boat

Setiap ada bahaya yang mendatanginya, selalu saja ia selamat, itu membuatnya bersyukur kepada Tuhan. Meskipun begitu saat tantangan bahaya yang begitu kuat mendatanginya, ia terkadang pula menghujat Tuhan. Ia merasa dipermainkan oleh Tuhan.

life-of-pi-mexico-shore

Singkatnya, pada akhir film ini ia selamat, dan ia menyadari bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya sedetik pun. Tuhan hanya seakan-akan tidak bersamanya, tapi sebenarnya Ia tetap memperhatikan anak muda tersebut.

Cerita film ini mirip dengan perjalanan hidup saya, khususnya hubungan saya dengan Tuhan. Saat saya mendapatkan sesuatu yang baik dan merasa damai dalam hidup saya, saya yakin bahwa Tuhan ada bersama dan memperhatikan saya. Namun, saat saya baru berbuat dosa, mendapatkan kesialan, emosi  yang tidak stabil, dan seakan-akan diacuhkan dari lingkungan sosial. Saya merasa ragu apakah Tuhan masih memperhatikan saya. Apakah Ia meninggalkan saya. Mengapa saya tidak merasa kedamaian Tuhan.

Kemudian saya menyadari itu hanya perasaan saya saja atau mungkin itu adalah tipu daya iblis. Tuhan selalu menyertai kita, walaupun kita menghianatiNya Ia tetap setia menunggu kita untuk berbalik kepadaNya.

Kata Yesus pada Matius 28: 19b “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Tuhan tak pernah tinggalkan kita. GBU

2 thoughts on “Film Life of Pi

Tinggalkan Balasan

